UFO Melintas, Bandara Cina Ditutup

Ilustrasi

Bandar Udara Xiaoshan provinsi Zhejiang, China ditutup setelah benda mencurigakan yang diduga UFO melintas pada Rabu (7/7) malam. Karena gangguan UFO (unidentified flying object) tersebut, sejumlah penerbangan dialihkan ke bandara Ningbo dan Wuxi masih dalam negara China.

Benda terbang aneh atau UFO itu menjadi penyebab gangguan lalu lintas udara dan dikhawatirkan mengganggu navigasi pesawat yang lalu lalang dekat bandara. Demikian dilaporkan pejabat bandara setempat yang dirilis laman Xinhua, Kamis (8/7/2010).

Terhitung Kamis tadi, bandar udara Xiaoshan telah beroperasi kembali. Investigasi dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti gangguan penerbangan itu dan menyelediki dugaan adanya UFO yang melintas dekat bandara.

Penampakan benda misterius diduga UFO kerap dilaporkan terjadi di China. Beberapa minggu lalu, sebuah penampakan UFO direkam dari kompleks apartemen di Kota Hefei di China. Lebih dari 20 saksi mata melaporkan penampakan tak biasa itu ke polisi setempat.

Para saksi mata mengatakan mereka melihat benda seperti bola api di angkasa. Beberapa penduduk lokal pun mengambil gambar benda mirip komet tersebut.

Seorang pengemudi bus bernama Yu mengaku melihat benda bersinar yang aneh di langit pada Rabu (7/7) malam. “Benda tersebut meluncur dengan cepat seperti berusaha melarikan diri dari sesuatu,” ujarnya.

Penerbangan di Bandara Xiaoshan dialihkan ke bandara terdekat sementara beberapa penerbangan lainnya ditunda sampai empat jam.

Beberapa pengamat di Cina mengklaim benda tersebut adalah puing-puing dari misil balistik interkontinental milik Amerika Serikat.

Pejabat berwenang di Cina mengaku mengetahui benda tersebut apa. Namun, mereka enggan mengungkapkan ke publik karena ‘ada hubungannya dengan militer’.

Rencananya pejabat setempat bakal mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kejadian tersebut.

Sumber:  http://esqmagazine.com/internasional/2010/07/10/ufo-melintas-bandara-cina-ditutup.html

Komentar ditutup.