Tarakan, My Activity Now…

Tarakan merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur, sebuah kota kecil berbentuk pulau kurang lebih luasnya seperti singapore. Seperti apa tarakan itu nanti akan saya tuliskan di lain artikel, sementara ini akan saya ceritakan bagaimana saya bisa sampai ke Tarakan.

Sebelum saya di Tarakan, aktivitas saya ngajar sebagai guru GTT/Honorer di Brebes, Jawa Tengah. Lulus pada tahun 2007 di UNNES (Universitas Negeri Semarang), kemudian mengajar di MTs dan MA  Alhasaniyah yang ada di kelurahan saya. Kurang dari 3 bulan, saya pindah mengajar ke SMP N 3 Larangan Brebes mengabdi lagi sebagai guru kurang lebih 1,5 tahun. Selama itu juga saya mencari pengalaman sebagai tentor di Lembaga Pendidikan Pintar Bersama (LP3B di Sitanggal).

Saya anak ke-2 dari 2 bersaudara dan semuanya laki-laki. Kakak saya yang memberikan informasi tes CPNS di Tarakan, karena kakak saya kerja di KKP Tarakan terlebih dahulu sebelum saya pindah ke tarakan. Pada akhir tahun 2009 ada CPNS diberbagai daerah, dan saya mencoba mendaftar di 3 tempat, yaitu di Brebes, Cirebon, dan Tarakan. di ketiga tempat saya mendapatkan 3 balesan untuk tes, saya ikut tes di Tarakan terlebih dahulu karena memang waktunya lebih cepat dibandingkan di Jawa. Setelah di Jawa, lanjut beberapa minggu depannya di Cirebon. Sampai akhirnya, pengumuman di Tarakan lebih awal, dan hasilnya saya diterima menjadi CPNS di Tarakan dan itulah yang menjadikan saya tidak ikut tes CPNS di Brebes daripada mengambil resiko yang besar dikemudian hari. Terimakasih ya Allah… Berilah hamba kesehatan selalu…

Komentar ditutup.